Respon Peryataan Jokowi Soal Kepemimpinan, PKB: Beda Zaman Beda Cara

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 26 November 2022 | 14:50 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawad (SinPo.id/Juven MS)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawad (SinPo.id/Juven MS)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawad menilai tidak semua cara memimpin yang baik harus dengan blusukan. Terpenting dari sosok pemimpin adalah memberi keadilan dan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat.

Pendapat Jazilul merespons pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta rakyat hati-hati dalam memilih calon presiden (capres) 2024 yang diharap tak memilih pemimpin yang hanya duduk di isstana tanpa mau turun ke masyarakat.

"Memang beda zaman beda cara memimpin, yang penting bagi rakyat itu mendapat keadilan dan kesejahteraan secepatnya," kata Jazilul saat dihubungi SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Wakil Ketua MPR ini menyebut saat ini belum ada sosok Capres yang sesuai kriteria Jokowi. Menurut dia, semua sosok yang digadang-gadang maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu jarang blusukan.

"Hemat saya, sampai saat ini belum ada calon presiden yang sosoknya seperti disampaikan Pak Jokowi," kata Jazilul menambahkan.

Jazilul menyatakan pemimpin yang dibutukan sekarang adalah sosok yang benar-benar bisa mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat. "Sudah enggak ada pemimpin yang blusukan seperti Pak Jokowi. Hampir semuanya kerjanya di ruang ber-AC,"  katanya.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta para relawan berhati-hati dalam memilih pemimpin. Jangan sampai, pemimpin yang dipilih hanya duduk-duduk di Istana Presiden yang ber-AC, tanpa mau turun ke masyarakat.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senang duduk di Istana yang AC-nya dingin,” kata Jokowi berulang kali mengingatkan kepada para kepada relawan yang dulu mendukung dirinya di acara 'Nusantara Bersatu', Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.sinpo

Komentar: