Bukannya Merapat, Demokrat Hanya Jalin Komunikasi dengan KIB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Desember 2022 | 12:50 WIB
Herzaky Mahendra/Tim Media
Herzaky Mahendra/Tim Media

SinPo.id -  Partai Demokrat membantah bakal merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini berkomitmen tetap berada bersama koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem dan PKS.

"Enggak benar itu," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada SinPo.id, Jakarta, Kamis, 2 November 2022.

Kendati begitu, Herzaky tak menampik jika Partai Demokrat tetap melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain, termasuk partai yang tergabung dengan KIB.

"Komunikasi kamu jaga dengan semua," ucapnya.

Menurut dia, tak berkoalisi bukan berarti Demokrat harus menutup diri dengan parpol lain. Demokrat harus tetap menjalin silaturahmi dengan parpol mana pun.

"Tak berkoalisi bukan berarti tutup komunikasi," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan kode parpol yang akan bergabung ke KIB. Kode yang disampaikan Airlangga identik dengan warna biru.

Banyak pihak memprediksi kode yang dimaksud Airlangga mengarah kepada Partai Demokrat. Bahkan, Partai Demokrat sejauh ini disebut belum menyatakan deal-dealan dengan koalisi perubahan.sinpo

Komentar: