Dewan Pers SinPo

Sambo Akui Berikan HP Baru Untuk Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 Desember 2022 | 19:11 WIB
Ferdy Sambo/SinPo.id
Ferdy Sambo/SinPo.id

SinPo.id -  Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengatakan bahwa dirinya memberikan tiga unit telepon genggam atau HP baru kepada tiga anak buahnya yakni Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Pemberian itu dilakukan karena ketiganya telah rela mengikuti skenario yang dibuat Sambo dalam pembunuhan berencana Yoshua Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J.

Pemberian itu dilakukan di ruang kerja Sambo setelah istrinya, Putri Candrawathi keluar ruangan.

"Kemudian saya sampaikan pada saat istri saya tidak ada, menyampaikan HP ketiga-tiganya," ujar Sambo saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J untuk terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2022.

Sambo juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena keterangan ketiga anak buahnya sesuai settingannya.

"Seingat saya, yang pertama terima kasih karena sudah mengikuti petunjuk saya terkait dengan cerita tembak-tembakan yang saya sampaikan dan saya juga terima kasih terkait sudah menjaga istri saya," kata Sambo.

Sebagai informasi, JPU sebelumnya menyebut Ferdy Sambo sempat memberikan sebuah handphone iphone 13 pro max kepada Bharada E setelah selesai membunuh Brigadir J. Hal ini disampaikan jaksa penuntut umum saat membacakan aurat dakwaan milik Sambo pada persidangan sebelumnya.

"Terdakwa Ferdy Sambo memberikan handphone merk Iphone 13 Pro Max sebagai hadiah, untuk mengganti handphone lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa korban Nopriansyah Yosua Hutabarat tidak terdeteksi," ujar jaksa.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07