Tour de Gayo Ajang Promosi Wisata di Takengon

Laporan: Sinpo
Senin, 12 Desember 2022 | 01:49 WIB
Tour de Gayo (FOR TRIBUNGAYO.COM)
Tour de Gayo (FOR TRIBUNGAYO.COM)

SinPo.id -  Tour de Gayo berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah pada Minggu 11 Desember 2022. Sebanyak 210 peserta dari dalam dan luar Provinsi Aceh turut berpartisipasi.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di Takengon khususnya," kata Ketua Panitia Penyelenggara Zainal, pada Minggu 11 Desember 2022. 

Dia menjelaskan, Tour de Gayo ini merupakan event ketiga kali yang persembahan Road Bike Aceh (RBA) bekerjasama dengan paloalto dan sponsor lainnya. Tour de Gayo mengajak para peserta kembali melepas rindu dengan rute menjelajahi keindahan alam dari Kota Bireuen menuju Takengon. 

Di dalam kegiatan tersebut peserta menempuh rute sepanjang 101 kilometer dari Bireuen menuju Takengon, hari ini para peserta juga bersepeda dengan rute mengelilingi Danau Lut Tawar.
Kegiatan yang diikuti sangat antusias oleh peserta tersebut mendatangkan para wisatawan ke Aceh, khususnya ke Aceh Tengah lewat beragam atraksi budaya dan kegiatan lainnya.

Even Tour de Gayo diagendakan untuk menjadi kegiatan rutin tahunan dengan tujuan mendatangkan wisatawan ke Aceh Tengah. Untuk penyelenggaraan Tour de Gayo pada tahun depan, panitia berencana menyiapkan rute baru yakni start dari Kabupaten Aceh Tenggara menuju Gayo Lues lalu menuju Kabupaten Aceh Tengah.

"Kita berharap dengan kegiatan ini kita selalu dapat mendatangkan para wisatawan ke Aceh," tambahnya.sinpo

Komentar: