Rayakan Nataru, Korlantas: Jangan Lupa Isi Bensin dan e-Toll

Laporan: Sinpo
Minggu, 25 Desember 2022 | 01:26 WIB
Kendaraan di gerbang tol/ NTMC Polri
Kendaraan di gerbang tol/ NTMC Polri

SinPo.id - Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau masyarakat yang hendak bepergian saat masa libur Natal dan Tahun Baru untuk mengisi saldo e-Toll. Sehingga tak ada masalah saat memasuki gerbang tol.

"E-toll nya juga dipenuhi, karena kalau berapa detik saja, ini akan berpengaruh menjadi perlambatan ke belakang," ujar Aan, Sabtu, 24 Desember 2022.

Masyarakat juga diimbau untuk menyiapkan kondisi tubuh dan kendaraannya. Kendaraan yang digunakan juga sebaiknya diisi bensin penuh.

"Pengemudi kendaraan juga tolong disiapkan, artinya yang sehat. Bensinnya full. Nanti kalau ada one way, contraflow, itu tidak menghambat nantinya kalau mogok kekurangan BBM," katanya.

Sebelum berangkat, kata Aan, masyarakat juga diminta mengecek kembali kondisi rumahnya. Jangan sampai ada hal yang berpotensi menimbulkan musibah.

"Cek kembali kondisi rumahnya, seperti kompor gas, listrik, dan keamanan rumah. Kemudian kalau meninggalkan rumah lapor ke RT RW sehingga ada yang mengawasi," jelasnya.sinpo

Komentar: