Firli Bahuri Perintahkan Insan KPK Tidak Ragu OTT

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 27 Desember 2022 | 12:29 WIB
Gedung KPK Jakarta/SinPo.id
Gedung KPK Jakarta/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memerintahkan anak buahnya bertindak tegas dalam menindak pelaku tindak pidana korupsi. Ia juga meminta pegawainya untuk tidak ragu melakukan kegiatan operasi tangkap tangan atau OTT. 

Hal tersebut disampaikannya, dalam sambutan Upacara Peringatan Hari Bhakti ke-20 KPK yang digelar, di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa 27 Desember 2022. Hal ini kata Firli, mengingat tugas KPK akan semakin berat di waktu-waktu yang akan datang. 

"Jangan pernah ada keraguan untuk bertindak tegas melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelaku korupsi, termasuk tindakan tangkap tangan," kata Firli Bahuri. 

Selain itu, Firli juga menegaskan, KPK dalam menjalankan tugasnya tidak akan terpengaruh kekuasaan pihak manapun . Untuk itu ia juga memerintahkan para pegawainya untuk tidak tunduk pada siapapun. 

"KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif yang dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya tidak terpengaruh kepada kekuasaan manapun. Dan KPK tidak tunduk kepada siapapun," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Firli juga menyampaikan kepada para pegawainya untuk menjadikan momentum hari Bhakti KPK ini sebagai upaya untuk mewujudkan pemberantasan korupsi dengan komitmen dan tekad yang kuat. 

"Mari kita jadikan Hari Bhakti KPK, sebagai upaya kebangkitan semangat dan kolaborasi kita semua untuk menatap masa depan bangsa Indonesia yang antikorupsi," katanya. 

"Mari kita berbakti untuk negeri, membebaskan dan membersihkan NKRI dari korupsi," lanjutnya. 




sinpo

Komentar: