Ketimbang Anies, Gembong Sebut Heru Lebih Serius Tangani Banjir Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 28 Desember 2022 | 17:32 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyebut selama dua bulan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin, ia dinilai memberikan perubahan dalam menuntaskan permasalahan banjir yang ada di Ibukota.

Menurutnya, meski permasalahan banjir tidak dapat selesai dalam waktu yang cepat. Tetapi, Heru telah mengambil langkah yang tegas untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Tahapan normalisasi alhamdulillah dalam waktu dua bulan beliau memimpin Jakarta, sudah kelihatan eksekusinya. Artinya ada keberanian Pak Pj (Heru) untuk melakukan eksekusi terhadap pembangunan sodetan kali Ciliwung ke BKT (Banjir Kanal Timur),” kata Gembong di ruangan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

Gembong mendorong Heru agar terus memaksimalkan kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menggodok proyek pembuatan terusan buatan atau sodetan tersebut.

“Itu sodetan BKT masih kosong, belum terisi air. Sayang begitu lebar, tapi belum terisi air. Kenapa? Karena memang belum connect (tersambung) antara Ciliwung dengan BKT,” ujarnya.

Gembong menilai, selama kepemimpinan lima tahun Gubernur Anies Baswedan, permasalahan banjir seperti jalan di tempat alias tak kunjung rampung.

Namun dengan peralihan Heru sebagai Pj Gubernur, permasalahan banjir di Jakarta dengan sangat cepat dieksekusi, bahkan diperkirakan pembangunan sodetan akan selesai pada pertengahan 2023 mendatang.

“Mungkin diperkirakan selambat-lambatnya pertengahan 2023 ini akan sudah konek, artinya kemajuan luar biasa. Selama lima tahun kita tunggu-tunggu, semoga bisa kita rasakan manfaatnya,” tandasnya.sinpo

Komentar: