HUT PDIP Akan Kerahkan Ribuan Massa di JI-EXPO Kemayoran

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 05 Januari 2023 | 22:07 WIB
Kantor DPP PDIP/Sinar Harapan
Kantor DPP PDIP/Sinar Harapan

SinPo.id -  Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun memastikan akan ada pengerahan massa dalam jumlah besar pada peringatan ke-50 tahun partainya yang akan berlangsung di JI-EXSPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Komarudin saat menyambangi Balai Kota menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Pertemuan itu membahas hal-hal yang berkaitan dengan acara HUT PDIP pada 10 Januari mendatang.

"Agendanya kita tanggal 10 Januari nanti memperingati 50 tahun PDI perjuangan, hari ulang tahun emas, karena peringatan di Ibukota DKI Jakarta ini pos tuan rumah ini kita harus datang pamit," kata Komarudin kepada wartawan di Balai Kota, Kamis, 5 Januari 2023.

Komarudin menjelaskan, kisaran massa yang akan turut meramaikan perayaan ulang tahun partai berlogo banteng itu berjumlah hingga puluhan ribu orang dengan titik pemberangkatan dari Cibubur, Jakarta Timur.

“Nanti masuk di situ peserta jumlahnya juga sangat besar. Pasti mengganggu aktivitas masyarakat dki di tanggal 10 itu,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia juga menyampaikan permohonan maaf terlebih dahulu sebelum acara dimulai karena dipastikan akan menggangu aktivitas masyarakat.

"Sampaikan permohonan maaf dulu kalau memang mengganggu aktifitas masyarakat," tandasnya.

Karena itu, Komarudin menyampaikan akan ada keramaian lalulintas yang mungkin sedikit mengganggu. Oleh sebab itu, ia meminta Pemprov DKI untuk membantu mengamankan kelancaran lalu lintas.

"Ya itu tugas pemprov melayani kelancaran lalulintas dan seterusnya," tandasnya.
sinpo

Komentar: