Halte Transjakarta Kampung Melayu Bakal Direvitalisasi, Simak Peralihan Rutenya

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:02 WIB
Bus Transjakarta (SinPo.id/Ist)
Bus Transjakarta (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal merevitalisasi halte Kampung Melayu, Jakarta Timur yang dimulai hari ini, Sabtu 7 Januari 2023. Sebelumnya, Transjakarta juga secara resmi telah mengoperasikan Halte Jatinegara 2 di Jakarta Timur yang terintegrasi langsung dengan Stasiun Kereta Api (KA) Jatinegara. 

Menejemen Transjakarta menyampaikan proses penataan ulang halte Kampung Melayu tersebut membuat layanan sementara tak dapat digunakan oleh pelanggan. 

"Sebagai solusi, Transjakarta menyediakan layanan shuttle bus pada rute Kampung Melayu –Matraman (7ST) dengan tarif regular Rp. 3.500," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, Sabtu 7 Januari 2023. 

Anang mengatakan, shuttle bus itu dapat membantu pelanggan yang sebelumnya menggunakan layanan pada Halte Kampung Melayu. Dengan demikian, pelanggan nantinya dapat naik dari terminal Kampung Melayu menuju Matraman untuk melanjutkan perjalanan begitupun sebaliknya. 

Adapun penyesuaian rute selama proses revitalisasi tersebut antara lain  Matraman Baru – Ancol di Koridor 5,  Kampung Rambutan - Kampung Melayu via Jatinegara  di Koridor 7,  Matraman 1 – Pulogebang di Koridor 11.

“Sedangkan layanan Non BRT lain tetap beroperasi normal,” kata Anang menjelaskan.

 sinpo

Komentar: