Jujur di Persidangan, Arif Rachman Takut Keluarganya Bernasib Seperti Brigadir J

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 13 Januari 2023 | 19:42 WIB
Terdakwa Arif Rachman Arifin/ SinPo.id/ Ashar SR
Terdakwa Arif Rachman Arifin/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Terdakwa Arif Rachman Arifin menyampaikan, istrinya sempat meminta meliburkan sekolah anak-anak mereka lantaran takut kepada Ferdy Sambo, jika dirinya berterus terang dalam persidangan. Hal itu disampaikan saat sidang lanjutan kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J.

Arif mengungkapkan, permintaan itu disampaikan beberapa waktu lalu, ketika sang istri menjenguk dirinya setelah sidang.

"Jadi kemarin selesai sidang istri saya datang besuk menyampaikan kalau nanti Pak Ferdy Sambo marah gimana anak-anak, apa perlu kita liburkan?," ucap Arif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2023.

Arif yang tampak mengeluarkan air mata menyebut, istrinya sangat khawatir dengan keselamatan anak-anak meraka.

"Apa perlu diliburkan dulu selama sebulan sampai dengan putusan selesai karena istri saya khawatir," ucap Arif menirukan perkataan istrinya.

Bahkan, Arif juga menyampaikan kepada majelis hakim, istrinya takut jika dirinya akan bernasib sama dengan Brigadir J, yakni dibunuh.

"Rasa takut itu besar Yang Mulia. Terus terang keluarga saya takut. Istri saya saja bilang, 'bayangkan ajudan saja bisa disuruh dibunuh'. Gimana saya tidak kepikiran Yang Mulia," ujar Arif.

Arif Rachman Arifin didakwa melakukan perintangan penyidikan terkait penanganan kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Dia didakwa melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 subsider Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau Pasal 233 KUHP subsider Pasal 221 ayat (1) ke 2 juncto Pasal 55 KUHP.sinpo

Komentar: