Dewan Pers SinPo

Tanggal 1 Rajab Jadi Penanda Sekber Gerindra-PKB Diresmikan

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 23 Januari 2023 | 18:50 WIB
Prabowo Subianto disela peresmian Sekber Gerindra-PKB/Tim Media
Prabowo Subianto disela peresmian Sekber Gerindra-PKB/Tim Media

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari 2023.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan, peresmian ini merupakan bentuk konkret kerja sama kedua partai politik untuk menghadapi Pemilu pada 2024 mendatang.

"Hari ini ini kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerjasama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya tanggal 13 Agustus 2022," ujar Prabowo.

"Jadi, hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," lanjut Prabowo yang direspons oleh riuhan tepuk tangan seluruh kader yang hadir dan teriakan Prabowo presiden.

Prabowo meyakini, nantinya Sekber Gerindra-PKB tak hanya akan diisi oleh hanya dua partai saja. Namun juga ada parpol lain yang bergabung.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," kata Prabowo.

Sementara itu Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang hadir mengungkapkan, peresmian ini menjadi hal yang tepat, terlebih dilakukan pada hari baik.

“Pertama-tama selamat dan tentunya di hari yang penuh berkah ini 1 Rajab. Selain itu saudara-saudara kita masyarakat Tionghoa sedang merayakan bagian dari Imlek. Ini menjadi hari yang pas untuk meresmikan langkah-langkah bersama, diwujudkan dalam sekretariat bersama. Ini lah kerja bersama, mudah-mudahan ke depan akan membawa keberkahan,” ucap Sandiaga.

Ia pun mengatakan jika chemistry yang luar biasa terasa saat di dalam ruangan menjadi hal yang positif bagi kedua partai politik tersebut untuk dapat memenangkan Pemilu 2024 dan menjadi Prabowo sebagai Presiden Indonesia ke-8.

“Banyak jokes di dalam dan juga Pak Prabowo sangat rileks, Gus Imin juga terlihat memang sebuah orkestrasi yang baik. Ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan,” terang Sandiaga.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER