Gabungkan Olahraga dan Hiburan, Banyak Anak Muda Geluti Boling

Laporan: Sinpo
Selasa, 14 Februari 2023 | 06:02 WIB
boling (pixabay)
boling (pixabay)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Amali) mengatakan cabang olahraga boling adalah cabang olahraga yang menggabungkan antara olahraga dan hiburan. Oleh karena itu, Menpora Amali berharap semakin banyak anak muda yang berminat untuk menggeluti olahraga ini. 

Demikian disampaikan Menpora Amali usai menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga dan jajarannya di ruang kerjanya di lantai 10, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 13 Februari 2023 sore.

"Kita berharap anak muda kita lebih banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena dulu- dulunya kan ini olahraga hang sangat disukai. Disamping sebagai olahraga juga untuk hiburan," kata Menpora Amali.

Menpora Amali pun berpesan kepada pengurus PBI agar dapat mengembangkan lagi olahraga ini di tengah masyarakat khususnya di kalangan anak muda. 

"Saya sampaikan kepada ketua umum dan pengurus agar ini bisa dikembangkan lagi, digiatkan lagi terutama di perkotaan. Karena ini sangat menarik, sama dengan golf banyak disukai anak muda. Apalagi pada saat pandemi semakin banyak yang tertarik," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga mengatakan dalam pertemuan ini Menpora Amali memberikan arahan kedepan lebih dikembangkan lagi dan digiatkan lagi olahraga ini. 

"Terkait dengan pembinaan prestasi dan juga fasilitas di daerah seperti arahan pak menteri tadi akan kami coba follow up karena harus memastikan bahwa fasikitas di daerah diperhatikan," katanya 

"Kami akan fokus pada pembinaan atlet dan fasilitas yang kita kerjasamakan dengan stakeholder yang ada  baik itu tingkat kabupaten, kota maupun provinsi. Kedepannya kami meningkatkan minat anak muda, mungkin kedepannya roadshow ke sekolah-sekolah, kampus untuk semakin meningkatkan minat ketertarikan terhadap boling," jelasnya. 

Turut hadir dalam pertemuan ini Sekjen PB PBI, Hasrial Arimis, Waketum Orlando Robot dan jajaran lainnya. Sementara itu Menpora Amali didampingi Sesmempora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahrawan Andalan, Surono dan Kabag Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Indrajaya Atmaja.sinpo

Komentar: