Driver Ojol di Setiabudi Dapat Salam Olahraga dari Warga Gegara Curi Ponsel

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 16 Desember 2023 | 17:58 WIB
Ilustrasi pengemudi ojol (SinPo.id/ Ashar)
Ilustrasi pengemudi ojol (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Viral di media sosial (medsos) seorang driver ojol menjadi bulan-bulanan warga gegara mencuri ponsel setelah mengantarkan pesanan di sekitar lokasi Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Setiabudi Barat RT 003 RW 003 Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa, 12 Desember 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kejadian berawal pada saat pelaku sehabis mengantar orderan ojol, pelaku melewati Jalan Anggrek 3, kemudian melihat dari kejauhan ada HP yang tergeletak di atas meja warung," ujar Arif dalam keterangannya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Arif mengatakan, pelaku yang berinisial J itu berhenti di depan warung dan turun memarkirkan motornya untuk beraksi melakukan pencurian ponsel tersebut. 

"Kemudian pelaku mengambil HP korban dengan menggunakan tangan kiri, lalu dimasukkan ke kantong celana kiri," tuturnya. 

Selanjutnya, kata dia, pelaku hendak melarikan diri. Akan tetapi, ada ibu-ibu yang memergokinya hingga menahan motor pelaku. Saat ini, pelaku diamankan di Polsek Setiabudi. 

"Pada saat pelaku mau kabur, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang melihatnya, kemudian motor pelaku dipegangin sama ibu-ibu itu sambil neriakin maling," kata Arif. sinpo

Komentar: