Jelang Sarasehan Sepak Bola Nasional, Erick Thohir Temui Bonek Bahas Wasit

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 04 Maret 2023 | 16:40 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui Bonek/Dok. PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui Bonek/Dok. PSSI

SinPo.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui beberapa tokoh pendukung Persebaya FC yang akrab disebut Bonek, jelang acara Sarasehan Sepak Bola Nasional yang bakal digelar di Surabaya, pada Sabtu 4 Maret 2023. 

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku berdiskusi tentang banyak hal. Salah satunya, terkait kepemimpinan wasit.

Erick menjanjikan tidak akan ada Exco PSSI yang bakal menjabat sebagai Koordinator Komite Wasit di hari mendatang

''Karena itu bagian penting dari transformasi sepakbola yang kita janjikan selama ini,'' kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 4 Maret 2023. 

Erick menyampaikan, ia bersama Exco PSSI juga akan mendata wasit-wasit yang akan memimpin kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang adil bagi para wasit untuk memimpin laga. 

"Ini penting dilakukan karena PSSI ingin memberikan kesempatan seadil-adilnya kepada wasit yang akan memimpin laga," kata Erick. 

Selain itu, kata Erick, PSSI juga akan menyediakan asuransi agar wasit bisa bekerja dengan tenang. Ia juga akan mempertegas soal 'rule of the game' dengan PT Liga Indonesia Baru. 

Bahkan, Erick mengaku sudah bicara dengan FIFA, dan akan ada semacam alat deteksi yang diberikan oleh pihak FIFA yang dapat mendeteksi siapa saja yang main-main dalam sebuah laga. 

 ''FIFA akan berikan kami alat untuk mendeteksi mereka yang terindikasi main-main dalam pertandingan. Ada alatnya. Saya akan tahu siapa saja melalui alat itu,'' ucapnya. 

Lebih lanjut, Erick juga mengaku sudah bicara dengab FIFA terkait niat tulus PSSI untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya bisa. 

''Jadi kalau ditanya optimistis, saya optimistis. Karena pemerintah, FIFA, dan suporter ada di belakang saya,'' tuturnya. sinpo

Komentar: