Bungkam Perlawanan Suriah, Garuda Muda Raih Kemenangan Pertama

Laporan: Sinpo
Sabtu, 04 Maret 2023 | 22:12 WIB
Timnas U-20 usai menang kontra Suriah/ PSSI
Timnas U-20 usai menang kontra Suriah/ PSSI

SinPo.id - Timnas Indonesia U-20 mampu menumbangkan Suriah 1-0 pada laga Piala Asia U-20 2023. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak Hokky Caraka pada menit ke-34.

Laga kedua fase grup Piala Asia U-20 2023 ini dihelat di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu, 4 Maret 2023 malam WIB.

Gol tercipta saat Hugo Samir melepas umpan panjang menuju Hokky Caraka dalam serangan balik cepat. Hokky menusuk ke depan kotak penalti lalu melepas sepakan ke kanan gawang Suriah, yang tak dapat diantisipasi kiper Suriah, Maksim Sarraf.

Doni Tri Pamungkas sebenarnya punya kesempatan di menit ke-43 saat berhasil menanduk bola kiriman tendangan bebas. Namun sayangnya sundulan tersebut dapat diantisipasi.

Bukan tanpa perlawanan, gelandang Suriah, Elias Safar mendapat kesempatan emas pada penghujung babak pertama. Namun Daffa Fasya berhasil membuat penyelamatan gemilang.

Jual beli serangan juga masih berlangsung di babak kedua. Namun hingga peluit panjang ditiupkan tak ada gol tercipta lagi.

Dengan hasil ini membuat Indonesia memelihara peluang untuk lolos ke fase gugur. Indonesia berada di urutan ketiga Grup A dengan tiga angka di bawah Irak dan Uzbekistan.
 sinpo

Komentar: