Seejontor FC Rayakan HUT ke-1, Berbagi Kasih dengan Panti Asuhan Putra Nusa

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 06 Maret 2023 | 19:41 WIB
Seejontor FC berbagi kasih dengan Panti Asuhan Putra Nusa di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta/Dok. SJFC
Seejontor FC berbagi kasih dengan Panti Asuhan Putra Nusa di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta/Dok. SJFC

SinPo.id - Komunitas sepak bola wartawan Jakarta, Seejontor FC (Seputar Journalist Football Club/SJFC), berbagi kasih dengan Panti Asuhan Putra Nusa di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu, 5 Maret 2023.

Kegiatan ini digelar para pengawa SJFC dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-1 SJFC. Perayaan HUT ke-1 SJFC diawali dengan kegiatan fun football.

Ketua SJFC Coky Anderson Siagian mengatakan bahwa SJFC telah menjadi sebuah wadah tempat para wartawan di Jakarta membangun persaudaraan. Ia berharap, persaudaraan di antara para penggawa SJFC bisa tetap solid dan terjaga di hari mendatang.

“Satu tahun yang lalu, tepat di tanggal ini kita berkumpul membentuk suatu wadah persaudaraan. Dan hari ini kita masih dalam wadah yang sama. Cobaan, harapan, dan doa telah memenuhi kita satu tahun lamanya. Tak terasa banyak hal yang telah kita lewati. Di sini kita telah menjadi satu keluarga yang besar. Semoga persaudaraan kita tetap terjaga, tetap solid, kompak dan terus maju,” kata Coky.

“Selamat ulang tahun SJFC, benteng pertahanan terakhir kita adalah persaudaraan jadi tetaplah itu terjaga sebagai mana kita telah lewati,” sambungnya.

SJFC selama ini melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan secara swadaya dari berbagai pihak seperti donatur hingga sponsor, seperti Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya dan anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana.

Putu sendiri merupakan sosok penting di balik kesuksesan berbagai kegiatan yang digelar oleh SJFC.

“Selamat atas perayaan SJFC 1st Anniversary, semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Harapannya, SJFC tetap menjadi komunitas yang kreatif, edukatif dan tentunya tetap peduli terhadap kegiatan sosial yang selama ini telah dijalankan bersama,” ucap Putu.

Tepat di HUT ke-1 SJFC, Coky juga mengumumkan kepengurusan baru. Ia menyerahkan pucuk pimpinan SJFC kepada Gerry Firdausi Muhammad.

"Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, SJFC pun semakin hari semakin besar. Alhamdulillah hari ini kita mempunyai ketua SJFC yang baru, yaitu sahabat kita. Mari kita dukung sahabat kita, agar Seejontor FC semakin berkembang, semakin besar, semakin kompak dan semakin banyak yang bergabung,’ katanya.

“Dan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah mendukung dan mempercayakan 1 tahun ini kepada saya,” tambahnya.

Sejarah SJFC

SJFC terbentuk pada Maret 2022. Tim sepak bola amatir ini beranggotakan para wartawan dari berbagai berbagai media.

SJFC menjadi wadah bagi kalangan wartawan sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi, keakraban dan saling mengenal satu sama lain untuk menambah jaringan yang tentunya diperlukan dalam mendukung karier sebagai pekerja media.

Dikelola secara kolektif, transparan dan kekeluargaan, SJFC kini telah bertransformasi bukan sekedar komunitas sepakbola saja, tapi juga menjadi sarana dalam menuangkan ide-ide kreatif sekaligus menetaskan karya-karya jurnalistik.

Sejauh ini, SJFC telah menaungi sekitar 100 wartawan se-Jabodetabek. Semua tata kelola dan regulasi sudah ditetapkan secara bijak oleh pengurus Seejontor FC dan dijalankan dengan komitmen penuh oleh para anggotanya.

Berawal dari gagasan sekelompok wartawan yang ingin menjalankan gaya hidup sehat, harapan itu akhirnya terwujud, komunitas sepakbola SJFC kemudian mulai menggelar kegiatan main bola bareng di berbagai lapangan ternama di Jabodetabek.

Untuk kali pertama, 5 Maret 2022 lalu menjadi momentum lahirnya SJFC. Saat itu, SJFC bermain di Lapangan Sepak Bola PSF (Pancoran Soccer Field), berlanjut di Lapangan Sepak Bola DPR RI dan Lapangan ABC Senayan.

Seejontor FC rutin mengadakan fun football dengan para membernya minimal per satu bulan dua kali. Meski usianya baru genap enam bulan, SJFC punya rencana besar.

Demi memompa semangat anggotanya, para pengurus punya rencana agar keakraban ini terus terjaga, yaitu melakukan kunjungan keluar kota, tak sekadar bermain bola, namun juga mengusung misi sosial.sinpo

Komentar: