KULINER

Indonesia Fair 2023: Kuliner Khas Jadi Menu Utama di Hotel Bintang Lima Jepang

Laporan: Sinpo
Senin, 03 April 2023 | 06:00 WIB
Ilustrasi Nasi Goreng (Pixabay)
Ilustrasi Nasi Goreng (Pixabay)

SinPo.id -  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan Hotel Imperial Tokyo menggelar “Indonesia Fair 2023” (IF 2023) dalam rangka promosi Indonesia Spice Up the World di Park Side Diner, Hotel Imperial, Tokyo pada 1 - 30 April 2023. Acara Indonesia Fair 2023 ini juga didukung penuh oleh Garuda Indonesia.

Wakil Dubes RI untuk Jepang John Tjahjanto Boestami menjelaskan kegiatan IF 2023 ini digelar di tengah rangkaian peringatan 65 tahun hubungan bilateral Indonesia–Jepang. 

"Kolaborasi Chef dari Hotel Imperial dengan Chef Aziz Amri diharapkan dapat menjadi inspirasi tidak hanya bagi diaspora Indonesia di Jepang namun juga culinary enthusiast Jepang untuk membuka lebih banyak lagi restoran Indonesia di Jepang. Kegiatan IF 2023 ini menjadi bagian dari perayaan 65 tahun hubungan Indonesia – Jepang dan mendukung program Indonesia Spice up the World” ujar Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami yang didampingi oleh Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perdagangan Arief Wibisono, serta Diplomat Muda Mukti R. Setianto dan Jurman S. Nazar. 

“Apresiasi saya kepada Bapak Kazuhiko Yashima dan jajaran Hotel Imperial Tokyo atas kolaborasi erat dengan KBRI Tokyo dalam program Indonesia Fair ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala,” tambah John Tjahjanto Boestami.

Chef Aziz Amri dalam kegiatan ini melakukan pendampingan kepada Chef Hotel Imperial Tokyo, mulai 28 Maret – 6 April 2023. Masakan yang dikenalkan adalah Nasi Goreng Kampung, Tongseng Ayam, Wingko Babat dan Ikan Kuah Kuning. Menu masakan Indonesia ini menjadi menu tetap mulai 1 - 30 April 2023 di Restoran Park Side Diner, Hotel Imperial Tokyo.

“Awalnya ada delapan menu dari Sabang sampai Merauke. Tapi akhirnya kita pilih lagi dengan ketentuan bumbu gampang dicari dan cocok dengan lidah mereka. Di antaranya menu Ikan Kuah Kuning. Saya senang bisa mengenalkan masakan Indonesia ke Jepang. Diharapkan para tamu Hotel Imperial dapat merasakan kelezatan kuliner asli Indonesia,” kata Chef Aziz Amri.

Dalam acara Konferensi Pers Indonesia Fair 2023 yang dihadiri Deputy General Manager Imperial Hotel Kazuhiko Yashima dan Wakil Duta Besar RI untuk Jepang John Tjahjanto Boestami, KBRI Tokyo mendatangkan satu orang Chef dari Indonesia, yaitu Chef Aziz Amri, finalis ajang Masterchef Indonesia 2020. 
 sinpo

Komentar: