Dipimpin Hasto, PDIP Resmi Serahkan 580 Bacaleg Ke KPU

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 11 Mei 2023 | 13:02 WIB
Hasto berfoto bersama Komisioner KPU (Sinpo.id/Ashar)
Hasto berfoto bersama Komisioner KPU (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legeslatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memimpin penyerahan berkas bacaleg untuk tingkat DPR RI pada Pemilu Serentak 2024, bersama beberapa pengurus inti partai.

"Jadi total daftar calon anggota legislatif yang kami serahkan untuk tingkat DPR RI sebanyak 580," kata Hasto di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis 11 Mei 2023.

Hasto mengungkapkan, daftar nama bacaleg yang diserahkan partainya ke KPU telah dipersiapkan secara matang dan terlebih dulu melalui proses penjaringan dan penyaringan. 

Selain itu, lanjut Hasto, daftar nama yang diserahkan juga telah memperhatikan aspek kualitas dari para calon anggota legislatif.

"Dan telah berjalan sesuai dengan mekanisme demokrasi internal partai sebagaimana diatur didalam undang-undang tentang partai politik dan pemilu," ujarnya.

PDIP mengawali proses pendaftaran dengan arak-arakan karnaval kebudayaan dari Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Rombongan dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran DPP PDIP lainnya datang ke kantor KPU RI dengan dokar atau delman.
sinpo

Komentar: