PENDAFTARAN BACALEG

Ba'da Salat Jumat, PPP akan Serahkan Berkas Pencalegan ke KPU RI

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 11 Mei 2023 | 23:41 WIB
Gedung KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Gedung KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akan menyerahkan berkas pencalegan untuk anggota DPR RI se Indonesia ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023. Partai berlambang Ka'bah itu akan menyerahkan berkas ke KPU usai salat Jumat.

"Alhamdulillah, kita akan menyerahkan berkas Caleg DPR RI ke KPU RI besok ba'da salat Jum'at dan diikuti oleh seluruh DPW dan DPC se-Indonesia," jelas Ketua DPP PPP Usman M Tokan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 11 Mei 2023.

Penyerahan berkas tersebut, sambung Usman, sekaligus membuktikan kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

"Secara struktur kita sudah siapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di hampir seluruh Dapil. Mereka akan berjuang untuk memenangkan PPP, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi dan turun menyapa masyarakat," katanya.

Usman menyebutkan bahwa PPP juga telah memenuhi persyaratan 30 persen perempuan dalam daftar Bacaleg yang diajukan. Selain itu, banyak juga pemuda yang terdaftar sebagai caleg PPP.

"Bahkan Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP baik tingkat pusat, wilayah dan daerah kewalahan menerima para Bacaleg. Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan Gen Z dan milenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024 nanti," jelasnya.

Usman mengajak kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan se Indonesia berdoa agar nama-nama Bacaleg yang telah diseleksi oleh Lajnah Penetapan Calon (LPC) di semua tingkatan itu dapat disetujui. Sehingga tidak ada kendala dalam proses verifikasi berkas.

"Sehingga kita bisa segera fokus untuk mengatur strategi pemenangan dan semakin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, dengan satu tujuan menjemput kemenangan. Insyaallah," tandasnya.sinpo

Komentar: