Pemilu 2024

Gerindra Resmi Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:27 WIB
Partai Gerindra resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal caleg ke KPU. (SinPo.id/Ashar)
Partai Gerindra resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal caleg ke KPU. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama beberapa pengurus inti mengantarkan langsung berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI untuk Pemilu Serentak 2024.

"Pada hari ini Pak Prabowo menyampaikan permohonan maaf hari ini beliau ada jadwal yang sudah terjadwal karena itu beliau meminta kepada kami untuk datang mendaftarkan 580 kader partai Gerindra sebagai calon anggota DPR RI dalam pemilihan umum 2024 yang akan datang," ujar Muzani di kantor KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023.

Muzani menyampaikan, bahwa partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini memiliki bacaleg DPR RI perempuan sebanyak 205 orang. 

"580 calon anggota DPR RI 205 diantaranya adalah perempuan sama dengan 35,3 persen," tuturnya. 

Muzani pun menyebut ada beberapa dari kalangan artis baru yang ingin berjuang bersama partai Gerindra untuk menjadi anggota DPR RIRI, diantaranya Melly Goeslaw hingga Ahmad Dhani. 

"Kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya dengan tokoh artis dan selebriti dalam perjuangan politik kami 2024 diantara nama-nama tersebut adalah ada Melly Goeslaw ada Ahmad Dhani ada Taufik Hidayat dan Ari Sihasale," kata Muzani. sinpo

Komentar: