PROGRAM PEMBERSIHAN 100 RIBU MASJID

Prabowo Dukung Penuh Program Pembersihan 100 Ribu Masjid di Indonesia

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 18 Mei 2023 | 16:56 WIB
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung penuh dan akan membantu program pembersihan ratusan Masjid yang ada di Indonesia.

Ketertarikan Prabowo itu setelah dirinya mendapat ajakan dari Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPPMI) Said Ali.

"Beberapa waktu lalu disampaikan membuat program untuk membersihkan Masjid. Begitu saya dengar, saya katakan, pak Said Ali saya mau bantu, saya mau ikut," kata Prabowo di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2023.

Prabowo menjelaskan alasan ketertarikannya akan ikut mendukung program pembersihan Masjid, sebab menurut Prabowo itu, Masjid adalah tempat ibadah bagi umat muslim dan merupakan tempat yang mulia.

"Kita anggap suci karena itu kewajiban setiap Muslim, ikut serta menjaga kebersihan dari pada tempat ibadah kita," ujarnya.

Prabowo juga bercerita terkait target  BKPPMI yang akan membersihkan sebanyak 100 ribu Masjid yang ada di Indonesia. Jumlah tersebut akan jadi tantangan yang harus diusahakan.

"Pokoknya kalau kita targetnya lima ribu, kalau tercapainya 20 ribu kan sudah luar biasa, tadi beliau ditanya, berani megang mungkinkah kita 100 ribu," ucap Prabowo.

Meski begitu Prabowo akan tetap ikut membantu program BKPPMI untuk membersihkan Masjid yang ada di Indonesia.

"Kalau begitu saya bantu apa yang saya ingin bantu, apa yang saya mampu bantu, dan sebetulnya waktu itu saya maunya bantu dan tidak usah diumumkan. Tapi beliau paksa dan harus disampaikan," tandasnya.sinpo

Komentar: