KECELAKAAN LALU LINTAS

Bus DPRD Surabaya Alami Kecelakaan di Tol Pasuruan, Enam Terluka

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 18 Mei 2023 | 21:58 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan menimpa bus milik DPRD Kota Surabaya di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100, tepatnya di Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis, 18 Mei 2023 dini hari. Akibat kecelakaan, bus mengalami kerusakan.

Kecelakaan ini bermula saat bus DPRD Kota Surabaya bernopol L 7644 AP melaju dari sisi timur ke barat. Bus yang berisikan rombongan siswa SMA yang berjumlah 23 orang itu dikemudikan Puji Kuswanto (39). Bus berencana kembali ke Surabaya sepulang dari tamasya.

"Ketika kendaraan sampai di KM 812.100/B, diduga pengemudi mengantuk dan menabrak belakang kendaraan sejenis truk yang misterius yang melaju searah di depannya," kata Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Suprihanto dikutip dari laman NTMC Polri.

Akibatnya, sambung Suprihanto, bus mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek. Kemudian, kaca depan pecah, lampu depan pecah, pintu depan sebelah kanan ringsek, kaca samping kanan depan pecah.

"Sedangkan truk misterius itu terus melaju dan meninggalkan lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Surabaya Musdiq Ali Suhudi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Dia menyebutkan, ada enam penumpang yang mengalami luka-luka. Dari enam korban tersebut, dua orang sudah diizinkan pulang. Sisanya masih menjalani perawatan di RS Grati.

Mereka di antaranya, M Faza Ismail (15), warga Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Prabowo Subiyanto (25), warga Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Puji Kuswanto (39), warga Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Ali Akbar Satria Pratama (16), warga Mukyorejo, Kota Surabaya.

“Kecelakaan terjadi pagi tadi,” jelasnya.sinpo

Komentar: