Hadiri Forum IMF-World Bank, Sri Mulyani Tekankan Tiga Isu Penting

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:21 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (SinPo.id/Dok. Kemenkeu)
Menkeu Sri Mulyani. (SinPo.id/Dok. Kemenkeu)

SinPo.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menekankan penanganan isu kemiskinan, kesejahteraan, dan perubahan iklim merupakan hal yang penting dan harus berjalan beriringan. Demikian disampaikan dalam forum IMF-World Bank Annual Meeting 2023 di Maroko.

"Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan, dan mitigasi perubahan iklim harus berjalan beriringan. Di tengah situasi global yang kian dinamis, penanganan terhadap ketiga isu tersebut menjadi semakin kritis," kata Ani-sapaan akrab Sri Mulyani-dikutip dari situs Kemenkeu pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah evolusi World Bank melalui visi-misi terbarunya. Termasuk modernisasi penerapan model bisnis dan finansial untuk mengatasi keterbatasan pendanaan. 

"Sebagai institusi yang terus berevolusi, semangat World Bank untuk meningkatkan dampak positif dan pendekatan yang lebih modern patut diapresiasi," lanjut Menkeu. 

Oleh karena itu, ia berharap World Bank dapat mengambil peran dalam menciptakan suatu inovasi pembiayaan sekaligus memberi dampak positif di kancah global. Sehingga dapat memberikan manfaat terbaik bagi dunia.sinpo

Komentar: