AHY Dipastikan Hadir pada Pertemuan Ketum Parpol KIM

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 13 Oktober 2023 | 15:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan hadir pada rapat para ketua umum partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) malam ini. AHY berkomitmen memenangkan calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan hadir. Beliau sangat berkomitmen dalam setiap agenda bersama Bapak Prabowo karena meyakini komunikasi, kebersamaan, dan komitmen dalam koalisi amatlah penting dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024 dan mewujudkan cita-cita rakyat, bangsa, dan negara ini menuju Indonesia Emas 2045," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023.

Herzaky tak menampik pertemuan tersebut akan membahas perihal pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Namun, dia mengaku belum menerima informasi detail hal yang dibahas dalam pertemuan.

"Untuk agenda pertemuan, masih menjadi ranah para ketum. Tentu pendaftaran capres-cawapres yang sudah semakin mendekat bakal menjadi salah satu bahasan, termasuk isu-isu krusial terkini lainnya," ujarnya.

Dia juga mengatakan pertemuan elite parpol anggota KIM kian intens digelar untuk membahas pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Parpol KIM, baik di tingkat ketum, sekjen maupun unsur-unsur lainnya sudah rutin mengadakan pertemuan untuk membahas pemenangan Pak Prabowo. Makin ke sini, makin intens," ucapnya.

Herzaky pun menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk terus mendukung Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

"Dan meyakini ide, gagasan, pemikiran, kapabilitas, dan kompetensi Pak Prabowo sangatlah sesuai dengan figur Presiden yang dibutuhkan untuk rakyat, bangsa, dan negara di 2024-2029," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut para ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dijadwalkan mengadakan rapat pada Jumat malam, 13 Oktober 2023. Pertemuan untuk membahas usulan nama calon wakil presiden pendamping Prabowo.

"Usulan-usulan (nama cawapres) itu akan saya bawa ke forum rapat ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju yang rencananya besok malam akan kita selenggarakan," ujar Prabowo beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: