Elite Demokrat Sentil Pihak yang Sebut Jokowi Petugas Partai: Urus Jagoan Masing-masing

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 23 Oktober 2023 | 14:49 WIB
Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Elite Partai Demokrat Syahrial Nasution menyentil pihak-pihak yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan petugas partai.

Ia meminta, pihak-pihak tersebut mengurus bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang telah diusung oleh partai politik (parpol) masing-masing.

"Urus jagoan masing-masing," kata Syahrial dalam keterangannya kepada wartawan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Ia juga meminta pihak-pihak itu tidak mengurusi langkah bakal capres Prabowo Subianto memilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping.

Syahrial menegaskan, langkah yang diambil Prabowo tersebut merupakan keputusan politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM)

"Jangan urusi Pak Pabowo memilih Gibran sebagai cawapresnya. Ini keputusan politik KIM, lawanlah dengan politik," ucap Deputi Balitbang Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, Syahrial menyinggung sikap pihak-pihak tersebut yang justru menyiapkan gorong-gorong serta menggelar karpet merah wali kota kepada putra serta menantu Jokowi dulu. 

Menurutnya, pihak-pihak tersebut malah mengabaikan kemarahan Partai Demokrat ketika itu.  

"Dulu kalian siapkan gorong-gorong dan karpet merah wali kota kepada anak-anaknya Pak Jokowi. Kami marah, Presiden RI disebut petugas partai. Tapi kalian tidak peduli," ucapnya.sinpo

Komentar: