Masuki Tahun Politik, Kapolri ke Pemda: Kalau Panas Tolong Didinginkan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 23 Oktober 2023 | 15:15 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan penting terkait pagelaran Pemilu 2024. Dia meminta agar semua pihak, termasuk pemerintah daerah, berperan aktif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Karena ini masuk tahun politik, saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis, Senin, 23 Oktober 2023.

Sigit berpesan agar semua elemen masyarakat turut serta dalam menjaga ketertiban demi mewujudkan politik yang damai di Indonesia. Upaya ini diperlukan untuk memastikan bahwa pemilu 2024 berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemilihan umum 2024.

"Perlu kerja sama aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat, dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahun politik," katanya.sinpo

Komentar: