Relawan ABJ akan Menangkan Prabowo-Gibran di Basis Pemilih Jokowi

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 29 Oktober 2023 | 23:44 WIB
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyatakan kesiapan pihaknya untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatamh. Relawan ABJ turut mengantarkan Jokowi menjadi Presiden RI selama 2 periode. 

Tegak lurus pada pikiran dan capaian Jokowi, menurtnya, Relawan ABJ akan fokus di kantong-kantong kemenangan Jokowi di sejumlah provinsi. 

“Relawan ABJ akan fokus untuk memenangkan Gibran selaku cawapres Pak Prabowo di kantong-kantong pemilih basis Pak Jokowi yang memenangi Pilpres di 2014 dan 2019,” kata Umbas kepada wartawan pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Umbas menambahkan, ABJ akan bergerak serempak mulai dari Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Sumatera Utara (Sumut). 

“Seperti di NTT, Bali, Sulawesi, Maluku, Papua, Kaltim, Kalbar, Babel, Sumatera Utara dan sebagian Jawa Tengah dan Jatim. Kami akan terus bekerja simultan memenangkan Prabowo Gibran,” papar Umbas.

Gibran akhirnya menjawab teka teki cawapres Prabowo. Keduanya menjadi pasangan yang terakhir mendaftar ke KPU. Koalisi ini dinamai koalisi Indonesia Maju. 

Lebih lanjut, Umbas yakin, kecintaan rakyat kepada Jokowi sampai hari ini masih sama. Pemimpin yang lahir dari rakyat seperti Jokowi akan terus memperjuanhkan keberlanjutan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

“Kami meyakini kecintaan rakyat kepada Pak Jokowi masih sama sampai hari ini dan para pemilih yang memilih Pak Jokowi perlu diyakinkan kembali tentang keberlanjutan tentang proses menyempurnakan capain capaian yang sudah dilakukan di era Pak Jokowi dengan pasangan yang ada saat ini Prabowo-Gibran,” tandas Umbas. 

Di 2019, relawan ABJ konsisten turun ke bawah memenangkan Jokowi. Ketika masa kampanye dimulai, ditekankan Umbas, ABJ akan bergerak merapatkan barisan memenangkan Prabowo-Gibran. 

“Relawan Arus Bawah Jokowi siap all out memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Pada saat kampanye resmi dimulai, kami siap terjun langsung ke tengah rakyat, dari pintu ke pintu," tegas Umbas.

Seperti diketahui, selain didukung para relawan Jokowi, pasangan Prabowo-Gibran juga didukung oleh banyak Parpol, antara lain: Partai Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, Garuda, Prima, PBB, PSI, dan Gelora.sinpo

Komentar: