KPU DKI Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Tahap Pertama

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 02 November 2023 | 14:20 WIB
Distribusi logistik pemilu (Sinpo.id/KPU)
Distribusi logistik pemilu (Sinpo.id/KPU)

SinPo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mendistribusikan logistik tahap pertama untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Logistik yang di kirim belum termasuk surat suara.

Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta, Nelvia Gustina mengatakan, logistik yang sudah diproduksi saat ini baru bilik suara, kotak suara, dan tinta.

"Logistik pemilu tahap pertama pengadaan oleh KPU Provinsi yang sudah kami produksi adalah bilik, kotak suara dan tinta," kata Nelvia dalam keterangannya, diterima Kamis, 02 November 2023.

Nelvia menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu tahap awal ini telah berlangsung mulai akhir Oktober dan akan rampung pada 10 November 2023 mendatang.

Menurutnya, untuk pendistribusian logistik surat suara akan dilakukan pada pengiriman logistik tahap kedua.

"Distribusi logistik tahap 1 seperti bilik dan kotak suara sudah mulai sejak tanggal 28 Oktober lalu rencananya hingga 10 November nanti," tandasnya.

Adapun beberapa logistik yang telah dikirimkan diantaranya yakni sebanyak 6.185 buah kotak suara dan 1.640 buah bilik suara.

Kemudian, ada 185.200 lembar segel plastik yang diterima untuk wilayah Jakarta Timur. Selain itu, sebanyak 352 bilik suara dan 356 kotak suara untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Adapun logistik yang telah diterima disimpan di Gudang KPU Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, dan juga gudang KPU Jakarta Timur di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).sinpo

Komentar: