Demokrat Yakin Dapat Memperkuat Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 02 November 2023 | 23:28 WIB
Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron. (SinPo.id/Galuh)
Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron. (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, meyakini partainya mampu memperkuat pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan suara di Jawa Timur. 

"Insya Allah, Pacitan ini kan juga Demokrat kuat, dan beberapa daerah di Jawa Timur juga pimpinan daerahnya dari Demokrat. Kemudian juga DPRD baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota juga kuat. Sehingga insya Allah Partai Demokrat juga secara struktur akan memberi penguatan di Jawa Timu," kata Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 2 November 2023.

Selain itu, ia juga yakin bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sebelumnya diusung Demokrat dan Golkar untuk menjadi Gubernur Jatim, juga akan segera bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, untuk memperkuat kemenangan di Jawa Timur.

"Insya Allah keberadaan Bu Khofifah di Jawa Timur memperkuat dan memberikan peluang lebih besar untuk bisa Prabowo menang di Jawa Timur," ungkapnya.

Lebih lanjut, Herman juga mengatakan Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga telah berkomitmen untuk turun langsung memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur, dengan berkeliling ikut kampanye seperti yang dilakukan saat memenangkan Khofifah sebagai Gubernur.

"Dengan kehadiran Pak SBY justru ini akan lebih memperkuat (perolehan suara). Dulu kemenangan Bu Khofifah juga Pak SBY turun langsung di sana, berkeliling ikut berkampanye dan Alhamdulillah bisa memenangkan Pilkada, dan saat ini secara bersama-sama saatnya menangkan pak Prabowo di Jawa Timur," tandasnya.sinpo

Komentar: