Bazar Bulanan Balai Kota DKI Diikuti 47 UMKM

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 14 November 2023 | 06:57 WIB
UMKM (pixabay)
UMKM (pixabay)

SinPo.id -  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menyelenggarakan bazar bulanan Jakarta Enterpreneur di Balai Pertemuan lantai dasar Blok G Balai Kota DKI, Senin 13 November 2023. Bazar yang digelar selama empat hari ke depan ini diikuti sebanyak 47 pelaku UMKM binaaan dari Kota Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon mengatakan, bazar bulanan Jakarta Enterpreneur rutin dilaksanakan di Balai Kota dan diikuti bergiliran oleh para pelaku UMKM binaan dari lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu.

"Selama empat hari ke depan, sebanyak 47 pelaku UMKM binaan dari beberapa Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) pengampu di Jakarta Selatan  hadir untuk menggunakan kesempatan mengikuti bazar bulanan Jakarta Enterpreneur," ujar Parulian Tampubolon, Senin 13 November 2023

Ia memaparkan, puluhan pelaku usaha yang ikut bazar bulanan ini telah melalui tahapan dari pendampingan hingga memiliki Nomor Induk Berusaha dan terdaftar dalam sistem Jakarta Enterpreneur.

"Mereka telah mengikuti bazar tingkat kecamatan dan kota serta dinilai unggul Semoga ada kurasi di tingkat provinsi dan bisa mengikuti bazar bersama pelaku UMKM dari daerah lain," paparmya.

Ia menjelaskan, Sudin PPKUKM Jakarta Selatan telah melakukan pembinaan wirausaha yang diikuti sektar 57 ribu lebih pelaku usaha.

"Selama bazar bulanan Jakarta Enterpreneur dilaksanakan akan diisi berbagai kegiatan di antaranya sosialisasi dari biro perekonomian dan Bank DKI dengan materi pembahasan seputar laporan keuangan dan permodalan," jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Kota Jakarta Selatan, Mumu Mujtahid mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Sudin PPKUKM dan UKPD pengampu lainnya yang selama ini telah melakukan pembinaan bagi pelaku usaha kecil.

"Kami mengajak pelaku UMKM binaan untuk mengetuktularkan apa yang sudah didapatkan dari pelatihan sehingga semakin banyak warga menjadi wirausaha mandiri," tandasnya.sinpo

Komentar: