Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pemilu

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 18 November 2023 | 18:41 WIB
Kantor Polda Metro Jaya (Sinpo.id/Wikimapia)
Kantor Polda Metro Jaya (Sinpo.id/Wikimapia)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya menggelar patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024. Patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Kasi 2 Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya AKP Hairun menyebut bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 188 personel dalam patroli skala besar ini. 

"Hari ini  sebanyak 188 personel dengan sasaran patroli yang meliputi zona wilayah DKI Jakarta yang dianggap rawan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Hairun saat memimpin Apel patroli skala besar di Polda Metro Jaya, Sabtu, 18 November 2023.

Hairun mengatakan, patroli skala besar ini bakal memfokuskan pengamanan Pemilu 2024. Nantinya, kata dia, setiap personel bertugas sesuai dengan wilayahnya masing-masing. 

"Untuk anggota agar melaksanakan patroli sesuai dengan zona masing-masing yang telah dibagikan," tuturnya. 

Hairun berpesan agar seluruh personel dalam melaksanakan patroli harus mengacu kepada  standar, operasi, dan prosedur (SOP) yang berlaku dan bersikap humanis kepada masyarakat serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Kedepankan sikap humanis dan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan," kata Hairun. 

Dia menambahkan, bahwa kegiatan patroli skala besar ini akan dilaksanakan setiap hari selama Pelaksanaan Operasi mantap Brata Jaya 2023-2024.

sinpo

Komentar: