Ganjar Berkomitmen Berikan Akses Mudah Lapangan Kerja

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 04 Desember 2023 | 14:05 WIB
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (SinPo.id/Antara)
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan kemudahan akses pada lapangan pekerjaan. Termasuk, bantuan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

"Bapak, Ibu yang punya saudara - saudara, punya anak, agar mempersiapkan mereka dengan baik karena saya dan Pak Mahfud berkomitmen memberikan kemudahan akses lapangan kerja dan beasiswa bagi mereka yang tidak mampu," kata Ganjar saat melakukan kampanye di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, 4 Desember 2023.

Dia mengatakan Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara adalah daerah yang membutuhkan banyak suplai tenaga kerja karena sumber daya alam (SDA) yang melimpah di daerah tersebut.

Untuk itu, dia meminta masyarakat setempat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah dan daerah lainnya.

Dia menyampaikan penciptaan lapangan pekerjaan baru menjadi penekanan penting bagi pasangan  Ganjar -Mahfud.

"Siapkan anak-anak kita agar ekonomi kita semakin berdikari, agar para anak bangsa dapat bekerja membangun daerahnya dan bangsa ini, serta menyejahterakan keluarganya," kata Ganjar.

KPU RI menetapkan tiga bakal pasangan capres dan cawapres menjadi peserta Pilpres 2024. Peserta itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud Md dengan nomor urut 3.sinpo

Komentar: