Seluruh Kepala Daerah Diimbau Antisipasi Bencana Alam Jelang Pemilu 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 08 Desember 2023 | 08:46 WIB
Anggota Komisi II DPR RI Ongku P. Hasibuan (SinPo.id/ Parlementaria)
Anggota Komisi II DPR RI Ongku P. Hasibuan (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi II DPR RI Ongku P. Hasibuan mengimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk mengantisipasi berbagai peristiwa bencana alam yang kemungkinan dapat menjadi hambatan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Pasalnya, pada bulan Desember ini sejumlah daerah sudah memasuki musim hujan, bahkan sudah terjadi bencana banjir, longsor, gunung meletus, dan sebagainya.

"Maka kesiapan pemilu juga harus memperhatikan kondisi ancaman bencana alam ini," kata Ongku, dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Ia juga mengingatkan para pemangku kepentingan untuk selalu bekerja sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan mengantisipasi segala bentuk hambatan dan tantangan, salah satunya hambatan yang disebabkan oleh bencana alam.

"Jangan sampai orang terhalang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena penyelenggara tidak siap mengantisipasi terjadinya kondisi alam saat musim hujan, ini juga menjadi perhatian kita," tuturnya.

Karena Ongku berharap, tingkat partisipasi masyarakat terus naik dari tahun 2019 lalu. Bahkan, saat terjadi pandemi covid tetap mencapai 81 persen secara nasional yang tergolong bagus sekali.sinpo

Komentar: