Pikap Hantam Truk di Malang, Satu Tewas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 11 Desember 2023 | 21:50 WIB
Pikap hantam truk di Malang (SinPo.id/ NTMC Polri)
Pikap hantam truk di Malang (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kecelakaan maut melibatkan dua kendaraan yakni sebuah mobil pikap Daihatsu Granmax dengan Nopol N 9787 YH dan truk Hino dengan nopol L 8748 UC di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang.

Peristiwa ini terjadi di jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang menuju Kabupaten Malang dan daerah di selatan, sekitar pukul 04.05 WIB. Satu penumpang pikap Daihatsu Granmax tewas seketika di lokasi kejadian.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Sebab penumpang bernama Sudirman (60) terjepit bodi mobil yang ringsek. Sedangkan satu sopir pikap atas nama Sukaryadi (52) mengalami luka berhasil dievakuasi terlebih dahulu.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Ipda Isrofi membenarkan adanya informasi kecelakaan antar dua kendaraan barang tersebut. Saat itu mobil pikap Daihatsu Granmax yang melaju dari selatan ke utara, hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Diduga saat mendahului kendaraan lain yang ada di depannya dari sebelah kiri tidak cukup ruang, sehingga terjadi benturan atau kecelakaan membentur dari belakang kendaraan truk Hino di depannya,” kata Isrofi dikutip dari laman NTMC Polri, Senin 11 Desember 2023.

Saat itu, kata Isrofi, truk Hino yang dikemudikan Kasianto (20) warga Dusun Pendem, Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang itu tengah berhenti di lajur kiri menghadap ke utara. Akibat kecelakaan ini, mobil pikap mengalami kerusakan parah di bagian depan.

“Penumpang pikap Daihatsu Grandmax dengan Nopol N 9787 YH mengalami luka luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” tandasnya.sinpo

Komentar: