KECELAKAAN TOL JAPEK

Usai Kecelakaan Maut, Contraflow Tol Japek Kembali Diterapkan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 08 April 2024 | 17:34 WIB
Tol Cikampek Utama dipadati kendaraan para pemudik (SinPo.id/Ashar)
Tol Cikampek Utama dipadati kendaraan para pemudik (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - PT Jasa Marga kembali memberlakukan penerapan jalur buka tutup lawan arah (contraflow) di KM 47- 70 setelah selesai menangani kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Skenario lalu lintas ini kembali diberlakukan setelah skema tersebut ditutup sementara, setelah penanganan kecelakaan di Km 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Senin pukul 07.04 WIB.

"Untuk mencairkan kepadatan di jalur mudik ke arah Trans-Jawa, atas diskresi Kepolisian, contraflow di kilometer 47 sampai dengan kilometer 70 kembali diberlakukan sejak pukul 10.35 WIB," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi, dikutip dari SinPo TV, pada Senin, 8 April 2024.

Amri menyampaikan, setelah terpantau kondisi lalu lintas mulai kembali normal, contraflow 2 lajur KM 47-70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali ditutup pukul 11.30 WIB.

Amri juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, jika mengikuti jalur contraflow pastikan tetap berada pada jalurnya. Ia pun menyarankan pemudik untuk memakai sisi bahu dalam jika mengalami kondisi darurat.

"Saat lelah berkendara, istirahat di tempat yang telah disediakan serta patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," imbau Amri.sinpo

Komentar: