Tiba di KPU, Paslon Amin Pose Satu Jari

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 12 Desember 2023 | 19:02 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). (SinPo.id/Sigit)
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) kompak mengenakan setelan jas hitam dan keduanya memakai peci hitam dalam debat perdana capres di kantor KPU RI malam ini. 

Paslon Amin pun hanya berpose satu jari didepan awak media setibanya di KPU sekitar pukul 18.59 WIB. Mereka tidak menyampaikan pernyataan apapun kepada wartawan yang sudah menjaga di depan pintu gerbang KPU. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari sebelumnya membeberkan format debat capres-cawapres akan berlangsung selama 150 menit. Khusus 120 menit waktu debat akan terbagi kedalam enam segmen.

"Totalnya 150 menit, untuk debatnya 120 menit, dibagi enam segmen dan di antara segmen ada jeda iklan waktunya kurang lebih lima menit," kata Hasyim dalam kererangannya di Jakarta, dikutip Selasa, 12 Desember 2023.

Hasyim menjelaskan, setiap segmen debat akan ada tiga pertanyaan yang sudah disusun oleh para panelis debat. Menurutnya, pada debat perdana panelis sudah menyiapkan 18 bank pertanyaan.

"Pada kesempatan pertama, itu nanti saya sampaikan bahwa panelis akan menyusun 18 pertanyaan.18 pertanyaan itu kan ada 6 segmen, berarti ada 3 pertanyaan yang disiapkan untuk masing-masing segmen, satu segmen ada 3 pertanyaan," ujarnya.

 sinpo

Komentar: