Cegah Narkoba, DPRD Jatim Bersama Kesbangpol Gelar Sosialisasi P4GN

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 13 Desember 2023 | 09:12 WIB
Sosialisasi P4GN bersama DPRD Jatim (Sinpo.id/DPRD Jatim)
Sosialisasi P4GN bersama DPRD Jatim (Sinpo.id/DPRD Jatim)

SinPo.id -  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur kembali melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara yang didukung oleh Pemprov Jatim melalui Komisi A DPRD Jawa Timur ini kembali dilaksanakan di Kota Nganjuk, tepatnya di Hotel Frontone Ratu.

"Untuk pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika, perlu adanya kesamaan langkah dan tindakan baik dari kalangan pemerintah, pihak keamanan, masyarakat," ujar Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur Mayjen TNI (Purn), Istu Hari Subagio dalam sambutannya di Nganjuk, Jatim yanv dikutip pada Rabu, 13 November 2023.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 125  peserta dari beberapa lapisan dan kelompok masyarakat yang beragam, mulai dari dari tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda.

Kelompok masyarakat tersebut diundang hadir dengan pertimbangan, mereka digadang-gadang mampu menjadi garda terdepan untuk dapat memberi pemahaman kepada lingkungan sekitar mengenai bahaya narkoba dan cara pencegahannya.

Diharapkan acara ini membuat masyarakat sekitar untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya terutama yang berkaitan dengan keberadaan jaringan peredaran narkoba.

Informasi-informasi soal adanya barang haram tersebut sebisa mungkin segera dilaporkan kepada pihak berwenang jika terdapat hal yang mencurigakan.sinpo

Komentar: