Polisi Ringkus Enam Pelaku Curanmor yang Kerap Beraksi di Wilayah Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:33 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Polisi berhasil meringkus enam pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang biasa beraksi di beberapa wilayah Kota Depok.

Para pelaku melancarkan aksinya di kawasan Bojonggede, Sukmajaya, Tapos, hingga Pancoran Mas.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Markus Simaremare menyebut bahwa keenam pelaku yang diamankan berinisial AK, JM, OD, RV, RM, dan D.

"Kami dari Polres Metro Depok menggelar rilis terhadap pencurian sepeda motor di berbagai tempat yakni Bojonggede, Sukmajaya, Rangkapan Jaya, hingga Tapos dan Pancoran Mas," kata Markus dalam keterangannya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Keenam tersangka, kata dia, memiliki modus yang berbeda-beda. Dari penangkapan Polsek Sukmajaya, pelaku menggunakan alat berupa senjata korek api atau soft gun. Kemudian, dari Polsek Bojong Gede, pelaku melakukan perampasan menggunakan celurit.

"Begitu juga ada beberapa kunci palsu dan kunci T yang diamankan. Sementara para pelaku dalam proses penyidikan dan pemberkasan," ungkap dia.

Lebih lanjut, Markus mengungkapkan, bahwa polisi juga berhasil menyita barang bukti sebanyak lima unit sepeda motor.

Di antaranya tiga unit dari Polsek Bojonggede dan dua unit dari penangkapan oleh Unit Resmob Polres Metro Depok.

"Ada juga beberapa kunci palsu dan kunci T yang diamankan. Sementara para pelaku dalam proses penyidikan dan pemberkasan," kata Markus.
sinpo

Komentar: