TKN: Perempuan Adalah Pahlawan bagi Keluarga

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 18 Desember 2023 | 22:34 WIB
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin, menilai perempuan Indonesia seringkali menjadi pahlawan bagi keluarga. Sebab, ada banyak kaum hawa yang ikut bekerja dan 'memutar otak' untuk memenuhi pengeluaran keluarga.

"Banyak para Ibu yang harus 'putar otak' mengakali uang belanja supaya hemat. Ikut bekerja dan 'mengencangkan ikat pinggang' demi mencukupi kebutuhan dapur keluarga. Kami sangat bangga dengan peran perempuan di keluarga dan ini senantiasa perlu didukung," kata Puteri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Politisi Partai Golkar itu pun menyayangkan apabila ada pernyataan-pernyataan yang menyudutkan peran perempuan dalam keluarga. Seperti memposisikan perempuan sebagai penyebab laki-laki melakukan korupsi.

Puteri menjelaskan permasalahan korupsi merupakan permasalahan yang kompleks dan rumit serta membutuhkan solusi yang tidak sederhana.

"Menurut The Economist, negara yang dipimpin perempuan justru cenderung rendah kasus korupsi dan pejabat perempuan lebih sering menjauhi korupsi," kata dia.

Maka dari itu, Puteri pun meminta agar para pejabat dan masyarakat untuk saling menghargai sesama tanpa bias gender.

"Saat ini perempuan Indonesia adalah manusia cerdas dan tangguh. Semoga pernyataan ini tidak memundurkan proses kesetaraan gender di Indonesia yang sudah relatif baik," ujarnya.

Selain itu, Puteri meyakini semua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 merupakan sosok calon pemimpin Indonesia yang menghargai perempuan.

"Meski tahun ini tidak ada perempuan, namun saya yakin semua calon presiden dan wakil presiden kita adalah tokoh yang menghargai perempuan," kata dia.sinpo

Komentar: