Bawa Sajam, Polres Jakbar Tangkap Tujuh Remaja yang Hendak Tawuran

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 24 Desember 2023 | 22:57 WIB
Tujuh pelaku tawuran diatngkap Polres Jakbar (SinPo.id/ Humas Polri)
Tujuh pelaku tawuran diatngkap Polres Jakbar (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Barat Berhasil meringkus tujuh remaja yang kedapatan akan melakukan aksi tawuran di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu, 23 Desember 2023 dini hari.

“Ketujuh remaja tersebut masing-masing berinisial AR (19), A (17),K (17), Y (20), I (17), R (19), dan B (19),” ungkap Kepala Tim 1 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Rustam Efendi, dikutip dari laman resmi Polri, Minggu, 24 Desember 2023.

Penangkapan, kata Rustam, berawal dari informasi warga tentang adanya segerombolan remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng.

“Dan didalam gerombolan tersebut ada yang membawa senjata tajam (sajam),” katanya.

Mendapat info tersebut, TPPP langsung merespon dan langsung menuju lokasi yang dimaksud.

“Setelah sampai di lokasi, kami menemukan segerombolan remaja sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan warga,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Rustam, TPPP langsung melakukan pengejaran terhadap para remaja tersebut.

“Karena mereka melihat kehadiran Tim, mereka pun berusaha melarikan diri dan kami lakukan pengejaran,” jelas Rustam.

Dari hasil pengejaran tersebut, TPPP berhasil mengamankan tujuh remaja beserta barang bukti yang akan digunakan pelaku dalam aksi tawuran.

“Dari ketujuh pelaku yang berhasil diamankan didapati barang bukti berupa 5 sajam jenis Celurit, 1 buah Corbek, 1 Molotov, 3 Unit Kendaraan bermotor, dan 2 unit Handphone,” kata dia.

“Selanjutnya mereka beserta barang buktinya kami serahkan ke Polsek Cengkreng untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.sinpo

Komentar: