Gedung-gedung di Sudirman-Thamrin Buka Akses Toilet Selama Malam Tahun Baru

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 30 Desember 2023 | 14:34 WIB
Gedung-gedung di wilayah Sudirman-Thamrin (Sinpo.id/BeritaJakarta)
Gedung-gedung di wilayah Sudirman-Thamrin (Sinpo.id/BeritaJakarta)

SinPo.id -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta meminta pengelola gedung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin agar membuka akses ke toilet saat malam pergantian Tahun Baru 2024.

Kepala DLH DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, ratusan ribu warga akan memerlukan toilet saat mengunjungi Festival "Malam Muda Mudi Jakarta Global" yang diselenggarakan Pemprov DKI.

"Untuk menunjang kebutuhan toilet pada saat kegiatan, kami berharap para pengelola gedung di sepanjang Jalan Sudirman-M.H Thamrin dapat membukakan akses toiletnya untuk masyarakat umum apabila diperlukan," kata Asep dalam keterangannya yang diterima, Sabtu, 30 Desember 2023.

Asep mengatakan, pihaknya juga akan memaksimalkan penyediaan fasilitas toilet umum di malam tahun baru 2024 dengan mengerahkan puluhan toilet portable dan bus toilet.

"Kami menyediakan 30 unit toilet portabel dan 25 mobil toilet untuk digunakan pada kesempatan tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) telah menyusun serangkaian kegiatan untuk meramaikan pergantian Tahun Baru 2024.

Acara yang mengusung tema "Malam Muda Mudi Jakarta Global" ini menyediakan sebanyak 11 panggung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan Monas.

Rangkaian acara akan diisi kedalam enam segmen menarik, yakni Gemilang Silang Monas; karnaval; panggung utama Bundaran HI; "Kirana Jakarta"; panggung Jalan MH Thamrin dan panggung Jalan Jenderal Sudirman.sinpo

Komentar: