KPU Tambah Stasiun TV Penyelenggara Debat Capres, MNC Group dan Garuda TV

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 05 Januari 2024 | 21:39 WIB
Konferensi pers persiapan debat capres ketiga di Gedung KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Konferensi pers persiapan debat capres ketiga di Gedung KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menambah satu stasiun televisi (TV) sebagai penyelenggara debat ketiga khsusu calon presiden (Capres) yang dihelat pada Minggu, 7 Januari 2024.

Adapun tema debat capres nanti akan membahas isu seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. 

"Sedangkan untuk TV penyelenggara MNC Group ditambah support dengan Garuda TV," kata Komisioner KPU RI, August Mellaz dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Januari 2023.

Mellaz menegaskan, dalam pelaksanaan debat ketiga ini, pihaknya juga telah memastikan kesiapan tempat penyelenggaraan hingga para penelis yang bertugas dalam membuat pertanyaan untuk para kandidat capres. 

"Pada debat yang ketiga ini selain tempat kemudian waktu, termasuk penyelenggara kami juga sudah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari 11 orang panelis yang akan menjalankan tugas untuk menyusun pertanyaan," ujarnya. 

Mellaz juga memastikan, tidak akan ada kebocoran pertanyaan yang telah dibuat para panelis debat. Sebab kesebelas panelis terlebih dulu menjalani proses karantina. 

"Hari ini tanggal 5 Januari mulai malam ini sampai dengan tanggal 8 akan dilakukan karantina di Jakarta," jelas Mellaz.sinpo

Komentar: