Gibran dan Gus se-Jawa Ikuti Futsal Sarungan Bareng Samsul di Cirebon

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 07 Januari 2024 | 07:22 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengikuti Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul di Kota Cirebon. (SinPo.id/Istimewa)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengikuti Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul di Kota Cirebon. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi dengan menggelar permainan futsal sarungan bersama para Gus dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa dengan tajuk Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul di Kota Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu, 6 Januari 2024.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan. Hari ini cukup menyenangkan sekali,” kata Gibran berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Dalam pertandingan futsal tersebut, Gibran mengenakan kaos dengan nama punggung Samsul dan nomor 2 serta mencetak dua gol.

Setelah bermain futsal, Gibran menggelar dialog dengan para Gus dan Ning serta menyampaikan keinginannya agar ke depannya ada transformasi di pondok pesantren untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Jaringan pondok ini luar biasa sekali santri dan alumninya. Jadi bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ia meminta para Gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran seperti Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

“Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama,” kata Gibran.sinpo

Komentar: