Relawan Prabowo-Gibran Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir Karawang

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 12 Januari 2024 | 00:08 WIB
Ilustrasi pembagian bantuan di Karawang
Ilustrasi pembagian bantuan di Karawang

SinPo.id -  Kolaborasi relawan terdiri dari Posko Relawan Rakyat (Posraya) Indonesia, Sahabat Ulama Muda Indonesia (Samawi), Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCTI), Timbul Sehati, Solmet, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), dan Tim 7 Jokowi.

Wilayah yang menjadi fokus kunjungan adalah Dusun Kampek dan Pangasinan, Desa Kalanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Ketua Samawi Karawang dan Komandan Prabowo Gibran Ammas Fasyni El-Fauzi menyampaikan bahwa mereka berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir.

"Di sana, kita berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir di Karawang. Kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk konsumsi sehari-hari," ucapnya.

Gabungan relawan Prabowo-Gibran menunjukkan respons cepat dalam menangani bencana. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan bantuan dengan kecepatan yang dibutuhkan di wilayah terdampak.

Mereka tanggap dan sigap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat dampak banjir. Masih terjebak dalam situasi sulit akibat banjir, menjelang pemulihan kondisi normal di wilayah terdampak.

Sekadar info, di awal 2024 ini, Kabupaten Karawang dilanda banjir. Wilayah yang terendam berada di emat kecamatan. Empat kecamatan tersebut yakni kecamatan Telukjambe. Dari empat kecamatan tersebut, paling parah terjadi di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

“Kondisi terparah terjadi di Desa Karangligar, berdasarkan laporan terakhir, 7 Januari, banjir merendam 441 rumah, 7 sarana ibadah dan 3 sarana Pendidikan, yang berdampak terhadap 1.629 jiwa dari 569 KK,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Ferry Muharram, beberapa hari lalu.
sinpo

Komentar: