Yakin Indonesia Timur Lebih Diperhatikan, IPPMAL Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 19 Januari 2024 | 18:49 WIB
IPPMAL resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
IPPMAL resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Laimu (IPPMAL) resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada kontestasi Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Jumat, 19 Januari 2024.

Ketua IPPMAL, Syehan Wattimena meyakini Prabowo-Gibran bakal meneruskan kebijakan Presiden Joko Widodo yang lebih memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia timur.

"Tidak ada satu calon presiden pun yang kami pandang yang bisa memperhatikan Maluku kecuali Bapak Prabowo, karena apa beliau bekerja dengan ikhlas," ucap Syehan. 

 

Deklarasi dukungan IPPMAL diterima secara resmi oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardianto.

Juri mengatakan, Prabowo-Gibran merupakan pilihan pemimpin yang paling tepat untuk melanjutkan program Jokowi yang sudah baik ini. 

"Kalau teman-teman sudah memutuskan untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran, maka itu adalah pilihan yang sudah benar," kata Juri didepan massa IPPMAL. 

Apalagi, kata Juri, program Jokowi dikenal dengan istilah membangun dengan perspektif Indonesia sentris. 

Dia menyebut, seluruh wilayah Indonesia harus mendapatkan perhatian yang sama, seluruh wilayah Indonesia harus menjadi titik-titik pertumbuhan yang sama, dan menjadi titik peradaban yang sama. Oleh karena itu, harus punya pandangan Indonesia sentris. 

"Jadi kalau kita mau membangun Indonesia,  tidak boleh hanya mementingkan atau menekankan pada Jawa saja," tuturnya. sinpo

Komentar: