Relawan Barisan Santri Muda All In Dukung Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 27 Januari 2024 | 15:38 WIB
Barisan Santri Muda deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran (Sinpo.id)
Barisan Santri Muda deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran (Sinpo.id)

SinPo.id -  Relawan Barisan Santri Muda (Barista) mendeklarasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Acara deklarasi dukungan ini digelar di Rumah Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Di sini kami akan mendukung semaksimal mungkin hal ini buat Bapak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Ketua Relawan Barista, Muhammad Zaenuddin.

Lebih jauh Zaenuddin menjabarkan alasan pihaknya rela mendukung Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah program Dana Abadi Pesantren yang dinilai sangat bersentuhan dengan para santri.

"Kita telah mengkaji bahwa kita melihat program-program Bapak Prabowo yang luar biasa salah satunya yaitu Dana Pesantren Abadi," kata Zaenuddin

Menurut Zaenuddin, dengan adanya Dana Abadi Pesantren itu pondok pesantren akan tumbuh lebih mandiri berkat bantuan dari pemerintah.

"Menurut saya ketika mendapatkan dana itu nanti santri-santri itu bisa mengurus pondoknya pesantrennya sendiri (lebih mandiri)," tutur Zaenuddin

Merespons dukungan tersebut, Wakil Komandan TKN Golf, Agus Teddy Sumantri mengajak para relawan Barista untuk berjuang bersama di Pemilu 2024 dengan mengajak rekan sejawat dan keluarga menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

"Tugas kita tugas Barista menyampaikan ke rekan-rekannya sekeluarga ke adik-adikya ke saudara gitu ya ke tetangganya apa yang tadi diinformasikan (soal program-program Prabowo-Gibran) dengan hal-hal yang sederhana," kata dia.

Agus meminta para relawan untuk jangan terlena dengan hasil survei yang menyebut Prabowo-Gibran bakal menang di Pilpres, mengingat survei yang ada, kata Agus, belum terjadi.

"Survei itu kan belum kejadian, maka nanti di tanggal 14 kita harus ramai-ramai ke TPS mencoblos," kata Agus.sinpo

Komentar: