MPR ajak semua parpol bersatu dukung pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 28 April 2024 | 01:35 WIB
Ketua MPR RI Bamsoet (SinPo.id/dok.MPR)
Ketua MPR RI Bamsoet (SinPo.id/dok.MPR)

SinPo.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta seluruh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Mari kita dukung bersama Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran melakukan pembangunan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan pers ketika dia menghadiri acara Milad PKS ke-22 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu.

Menurut Bamsoet, perbedaan pendukung yang berujung intrik politik biasa terjadi selama masa pemilu. Hal tersebut menandakan berjalannya proses demokrasi di Indonesia.

"Dalam politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali. Karenanya, para politisi harus memiliki jiwa ksatria yang tidak mudah sakit hati jika kalah dalam permainan," ujarnya.

Bamsoet menyebut, konflik tersebut akan menimbulkan perpecahan apabila terus dilanjutkan. Menurutnya, pemimpin negara telah terpilih secara sah, dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Apalagi sampai mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Bamsoet.

Hal tersebut tentu, tidak sejalan dengan tujuan utama pemilu yakni memilih pemimpin yang dapat dipercayai masyarakat.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh pihak mau menyudahi konflik yang tercipta dan memberikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

"Karena terlalu mahal harga yang harus dibayar jika perbedaan politik dalam pemilu harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya.sinpo

Komentar: