Ketua TKN Pastikan Prabowo Sangat Luar Biasa Sehat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Februari 2024 | 22:28 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, memastikan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam keadaan yang sangat sehat. Prabowo bahkan tengah gencar melanjutkan kampanyenya ke beberapa wilayah Tanah Air. 

"(Prabowo) sangat luar biasa sehat. Beliau tadi habis mendarat dari Makassar dengan saya. Beliau berorasi di hadapan massa yang begitu besar. Sehat. Malah lebih sehat lagi," kata Rosan ketika ditemui usai acara Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda di Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024.

Rosan memastikan kabar yang menyebut Prabowo sakit hoaks. Menurutnya, publik bisa melihat langsung Prabowo masih bersemangat menyampaikan orasi politiknya saat menghadiri kampanye.

“Itu berita yang tidak benar atau hoaks. Kita saksikan sendiri. Saya, ‘kan, saksikan sendiri. Beliau di sini baru mendarat sama saya tadi siang. Istirahat sebentar. Lalu ke sini (acara Apel Akbar TKN Muda). Habis itu nanti malam ada kegiatan lain, Imlek juga. Jadi satu hari beliau ada lima kegiatan. Kita saksikan langsung beliau fit dan sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar Prabowo jatuh sakit. Ketua umum DPP Partai Gerindra itu disebut sakit usai kampanye di wilayah Sumedang, Jawa Barat, dan dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto untuk dirawat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: