LaLiga Spanyol: Barcelona Raih Poin Penuh Saat Bertandang ke Markas Alaves

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 04 Februari 2024 | 06:23 WIB
Barcelona Vs Alaves (SinPo.id/ Barca Blaugranes)
Barcelona Vs Alaves (SinPo.id/ Barca Blaugranes)

SinPo.id - Barcelona meraih poin penuh saat melawan Deportivo Alaves di pekan ke-23 LaLiga Spanyol. Blaugrana menang 3-1 pada laga yang berlangsung di Mendizorroza Stadium, Minggu, 4 Februari 2024 dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Barcelona langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Tim asuhan Xavi Hernandez terus menekan ke pertahanan tim tuan rumah.

Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke-22 melalui Robert Lewandowski. Striker Polandia itu mendapat umpan terobosan dari Ilkay Guendogan dan langsung dikonversi menjadi gol lewat sepakan kaki kanan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengandakan keunggulan mereka saat laga baru berjalan empat menit. Kali ini Ilkay Guendogan yang berhasil membobol gawang Alaves.

Alaves langsung merespon dengan memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-51 lewat gol yang dicetak oleh Samuel Omorodion melalui tandukan terarah ke dalam gawang.

Barcelona berhasil memperbesar kedudukan memasuki menit ke-63. Vitor Roque berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya. Barcelona unggul 3-1 atas Alaves.

Sayangnya, Vitor Roque harus keluar lapangan sembilan menit berselang. Pemain asal Brasil tersebut mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Namun, Alavaes yang unggul jumlah pemain tidak mampu berbuat banyak hinhga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.sinpo

Komentar: