Barcelona Pesta Gol Lawan Getafe, Naik Ke Peringkat Dua Klasmen

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 25 Februari 2024 | 04:35 WIB
Pemain Barcelona (SinPo.id/ESPN)
Pemain Barcelona (SinPo.id/ESPN)

SinPo.id - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2023-2024. Blaugrana menang besar 4-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Sabtu, 24 Februari 2024 malam WIB. 

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil naik ke peringkat kedua klasemen menggeser Girona. Barca mendapatkan 57 poin dari 26 pertandingan, hanya terpaut 5 poin dari pemuncak klasmen Real Madrid.

Keunggulan Barca dibuka di menit ke-20 melalui gol Raphinha. Umpan Konde dari belakang berhasil diterima dengan baik oleh Raphinha di sisi sayap kanan. Kemudian ia melesakan tendangan ke sudut kiri bawah. 1-0 untuk keunggulan Barcelona. 

Pada menit 28, Barcelona hampir unggul 2-0! Gundogan hanya tinggal sedikit lagi untuk mencetak gol, sebelum pada akhirnya Iglesias menyelematkan bola melebar dari sudut kiri bawahnya sendiri. Saat itu, Getafe berada di ujung tanduk. 

Jelang turun minum, Raphinha nyaris menggandakan gol-nya. Ia lolos dari jebakan offside saat menerima umpan lambung De Jong. Namun, finishing-nya masih melambung jauh saat sudah dalam situasi one-on-one dengan kiper.

Usai turun minum, Getafe sempat membuat Barca was-was. Sepakan Luis Milla dari tepi kotak penalti gagal dijangkau Ter Stegen. Namun sayang bola hanya menghantam tiang gawang.

Pasukan Xavi Hernandez akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-53 melalui gol yang dicetak Joao Felix.

Kerjasama apik Raphinha dan Gundogan di sisi sayap kanan diteruskan dengan sodoran umpan ke Christensen. Joao Felix yang tak terkawal sukses melesakan sontekan kaki kanan mendatar.

Barcelona semakin menguasai pertandingan, tambahan gol terjadi di menit ke-61 lewat aksi De Jong. Sodoran Raphinha dituntaskan De Jong dengan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Gol terakhir Barcelona tercipta di penghujung menit babak kedua lewat Fermin Lopez. Skor 4-0 untuk kemenangan Blaugrana pun bertahan hingga wasit meniupkan pluitnya.sinpo

Komentar: